Tempat menyimpan video online selain YouTube

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya di halaman Mengenal YouTube, sebenarnya YouTube bukanlah tempat satu-satunya untuk menyimpan video kita secara online. Di kesempatan yang sangat baik ini, penulis akan mencoba menuliskan beberapa tempat untuk menyimpan video secara online yang dapat kita bagikan kepada orang lain supaya video kita dapat di tonton secara online dimana saja dan kapan saja selama terhubgung dengan Internet.

Tempat menyimpan video online selain YouTube

Berikut ini adalah beberapa Tempat menyimpan video online selain YouTube termasuk kelebihan dan kekurangnnya masing-masing.

YouTube

Kelebihan dan kekurangan YouTubeYouTube saat ini mesin pencari terbesar ke-2 di dunia setelah Google. Jika Anda memutuskan untuk mengirim video perusahaan, ini adalah tempat yang baik untuk untuk melakukannya. Penulis akan menuliskan lebih detail untuk YouTube khusus di tulisan kategori YouTube.

Kelebihan YouTube: Pemirsa. Dengan menyimpak video kita secara online di YouTube, kita dapat menjangkau penonton video kita lebih luas dan lebih banyak lagi dibanding penyedia penyimpanan video online yang lainnya. Video yang kita simpan di Youtube dapat di tonton oleh banyak media, seperti iphone, ipad, dan smartphone lainnya. Dan yang tidak kalah penting, video kita yang kita simpan di Youtube ini terindex sama mesain pencari (Google).

Kekurang Youtube: Youtube bukanlah tempat kita untuk menyimpan video kita yang memiliki durasi panjang, karena kita dibatasi hanya bisa mengunggah video yang berdurasi 15 menit maksimal, kecuali memang kita sudah lama menggunakan Youtube dan meminta Youtube untuk mengizinkan kita mengunggah video yang durasinya lebih panjang dari 15 menit.

Facebook
Kelebihan dan kekurangan Facebook untuk menyimpan videoFacebook bisa menjadi tempat yang bagus untuk menyimpan dan membagikan video pribadi atau video perusahaan kita. Nanti akan kita bahas khusus di website komunitas pakar online ini tentang cara mengunggah video ke Facebook.

Kelebihan menyimpan video di Facebook: Dengan menyimpan video kita di Facebook, kita dapat menandai/men-tag teman-teman kita di Facebook dan dapat merekam langsung ketika kita menggunakan facebook di smartphone seperti iphone. Dengan demikian kita facebook dapat memberi tahu tema-teman kita di facebook dan mendorong mereka untuk menonton dan berbagi video kita ke teman-teman yang lainnya.

Kekuranga menyimpan video di Facebook : Video yang kita simpan di facebook hanya akan dapat dilihat orang teman-teman kita di facebook, jadi, jangkauannya tidak seluas jikalau kita menyimpannya di Yuotube, dan orang lain tidak dapat menemukan video kita jika mereka mencarinya melalui mesin pencari seperti Google.

Vimeo
Kelebihan dan kekurangan Vimeo untuk menyimpan videoVimeo sangat ideal untuk high-end seperti video dokumenter, fitur pendek, dan video yang berdurasi panjang, seperti layaknya film.

Kelebihan menyimpan video di Vimeo: Kita di izinkan untuk menyimpan video yang berdurasi lama / panjang! Tidak seperti Youtube yang hanya mengizinkan kita untuk mengunggah video yang berdurasi 15 menit maksimal. Kita juga dapat menggunggah video yang berkwalitas tinggi / HD. Kelebihan lainnya yaitu, kita disediakan tutorial atau pelajaran tentang bagaimana membuat video yang professional.

Kekurangan menyimpan video di Vimeo: Video kita tidak dapat menggapai penonton yang lebih besar seperti layaknya Youtube, dan kita dibatasi oleh beberapa batasan jika kita menggunakan versi gratisan, seperti: hanya dibolehkan untuk menggunggah video HD yang satu saja per minggu atau video dengan jumlah file 5Gb maksimal untuk satu minggu. Lain cerita jika kita meng-upgrade akun kita di Vimeo ini ke versi perbayar / premium.

Blip
Kelebihan dan kekurangan Blip untuk menyimpan videoBlip.tv sangat sempurna untuk membuat acara TV online dan menghasilkan pendapatan dari konten Anda.

Kelebihan memanfaatkan blip.tv sebagai media penyimpanan video kita adalah: Kita dapat membuat saluran pribadi yang mudah untuk disimpan atau di sisipkan ke website atau blog kita.

Kekurangan blip.tv: Lagi… video yang kita simpan di blip.tv tidak dapat menggapai banyak penonton seperti Youtube. Dan juga website yang satu ini tidak semudah Youtube ataupun Facebook dalam penggunaannya. Mungkin sedikit lebih rumit bagi pemula yang memanfaatkan layanan yang disediakan oleh blip.tv ini.

Dan Masih banyak lagi Tempat menyimpan video online selain YouTube yang lainnya atau alternative untuk youtube yang tidak mungkin dibahas satu persatu disini.

Semoga pembahasa singkat tentang Tempat menyimpan video online selain YouTube, termasuk kekurangan dan kelebihan dari masing-masing penyedia ini memberikan manfaat.

Silahkan tinggalkan komentar atau pengalaman anda menggunakan layanan yang dibahas diatas atau dari penyedia penyimpanan video online lainnya yang tidak dibahas disini.

Artikel Pakar Online lainnya

Mau mendapatkan tulisan Pakar Online di emailkan?
* Menunjukkan wajib diisi

Komentar dari para Pakar Online lainnya

  1. hanah Berkata:

    min saya harap dapat membantu pertanyaan ini:
    kebetulan saya baru dalam hal penanganan iklan di google adwords, saya mencari bagaimana memasang iklan video di youtube melalui google adwords,
    setelah saya pelajari tersedia Format iklan video di pembuat iklan bergambar dan Format iklan video yang tersedia di alat AdWords untuk video
    kurang lebihnya saya mengerti caranya namun memang harus praktek langsung,masalahnya client meminta iklan video di youtube melalu adwords semacam
    iklan video sela trueview yang tanpa skip ads,jadi iklan video itu harus dilihat dulu tanpa bisa di skip,saya binggung menemukan dimana kah tools untuk
    pengaturan iklan video sela trueview semacam itu,mohon bantuannya terimakasih sebelumnya.

    • @Hanah.
      Saya faham maksud anda, namun dengan menyesal saya tidak dapat membantu banyak untuk masalah ini, mungkin Hanah bisa mencari tenaga ahli professional mengenail Adword di bagian video, tidak apa walaupun membayar sedikit agak mahal, namun Hanah dapat belajar dari sana.
      Atau coba contact bagian Google Adwords untuk Indonesia, saya pernah punya nomer telepon salah satu karyawan Google Adwords, namun lupa dimana nomer tersebut.
      Good luck.

Aturan komentar: Komentar yang anda berikan akan dibaca oleh banyak orang termasuk para pakar online dan calon pakar online yang berkunjung ke web Komunitas pakar online Indonesia ini. Maka gunakanlah nama asli dan alamat email anda, dan tinggalkanlah komentar anda yang sekiranya bermanfaat untuk yang lainnya, terima kasih.

Tuliskan komentar anda

*

%d bloggers like this: